Faktagarut.id || GARUT.- Sekjen Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) Pian Sopyana. Soroti minimnya manajemen pelayanan keamanan Area Parkir RSUD Pameungpeuk. Hal itu lantaran dirinya kerap menerima keluhan dari warga masyarakat (Pengunjung-red) yang sering kali kehilangan kendaraan di Area Parkir RSUD Milik Pemerintah Provinsi Tersebut.
“ Berdasarkan informasi yang diterima oleh kami. Hingga bulan maret 2023 ini kurang lebih beberapa unit kendaraan roda dua milik pengunjung raib saat berkunjung ke RSUD Pameungpeuk,” ujar Sekjen FPPG, yang juga merupakan putra daerah diwilayah Pameungpeuk. Kepada Wartawan Melalui pesan Whats’App Pribadinya. Senin (27 Meret 2022) Sore.
Disampaikan ia. Bahkan pihaknya juga menerima keluhan langsung dari warga yang mengaku kendaraan miliknya raib saat berkunjung ke RSUD Pameungpeuk belum lama ini.
“ Ya seperti kendaraan Pak Rohmansyah, yang beralamat di Kampung Lebak, RT003 RW007 Desa Pameungpeuk, Dengan Nopol. Z 5658 EX, Raib saat berkunjung ke RSUD tersebut,” Katanya
Menurutnya. Dengan banyaknya kejadian yang jelas-jelas sangat merugikan pengunjung RSUD Pameungpeuk seperti itu, tentu harus ada perbaikan dalam tata kelola manajemen keamanan.
“ Hal ini karena minimnya tata kelola menejemen pengamanan, seperti sarana penunjang, misalnya terpasangnya CCTV di titik yang Rawan selama 24 Jam, Bahkan penjaga keamanan (Security) yang selalu standby bertugas untuk memastikan Area wilayah RS dipastikan Aman,” tuturnya
Sambung nya lagi. Guna memberikan rasa nyaman, aman bagi pengunjung yang hendak memeriksakan diri atau berkunjung (Besuk-red) ke pihak keluarga yang menjalani perawatan di RSUD pameungpeuk. Tentunya pihak manajemen RSUD Pameungpeuk harus menerapkan sistem Parkir resmi yang bisa betul-betul menjamin keamanan setiap pengunjung.
“ Tidak adanya pelayanan penjaga parkir yang resmi di area RSUD Pameungpeuk ini yang menjadikan rentan terjadinya curanmor,” cetusnya
Lanjut disampaikan lebih jauh. Pihak RSUD Pameungpeuk jangan menunggu terjadinya kembali hal-hal yang tentunya sangat merugikan pengunjung seperti yang sudah terjadi akhir-akhir ini.
“ Demi mewujudkan dan menciptakan rasa nyaman bagi pengunjung, atau pihak keluarga dari Pasien yang tentunya menjadi aset besar bagi pihak Rumah Sakit itu sendiri. Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jangan sampai Pihak manajemen RSUD Pameungpeuk tidak ada rasa tanggung Jawabnya, bagi masyarakat yang merasakan kerugian seperti yang dirasakan pak Rohmansyah, kalau sudah seperti itu lantas siapa yang salah ? dan siapa yang harus bertanggung jawab ?,” Bebernya
Sementara Hingga berita ini diterbitkan, Belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen RSUD Pameungpeuk. Terkait minimnya manajemen keamanan Area Parkir RSUD Pameungpeuk yang saat ini tengah disikapi. (Indra.R/***)
Editor : Y.Akbar